Pertamina Harus Antisipasi Kelangkaan Bahan Bakar

Artikel berikut berisi informasi terkait yang mungkin menyebabkan Anda untuk mempertimbangkan kembali apa yang Anda pikir Anda mengerti. Yang paling penting adalah untuk belajar dengan pikiran terbuka dan bersedia untuk merevisi pemahaman Anda jika perlu.
DEPOK - Tradisi setiap bulan Ramadan yang dilakukan oleh umat muslim adalah dengan bersilaturahmi ke rumah sanak saudara. Tak hanya itu, tradisi mudik juga menjadi rutinitas tahunan yang biasa dijalani saat Lebaran.

Hal itu akan meningkatkan jumlah permintaan bahan bakar oleh para konsumen. Karena itu, Pertamina diminta siap untuk memenuhi kuota kebutuhan bahan bakar agar tak terjadi antrean dan kelangkaan.

Ekonom Universitas Indonesia (UI) Firmanzah mengatakan saat ini gejala antrean kendaraan juga sudah mulai terlihat di beberapa daerah, meski belum Ramadan. Jangan sampai, lanjutnya, kelangkaan bahan bakar terjadi di jalur mudik.

Benar-benar ide yang baik untuk menyelidiki sedikit lebih dalam subjek
. Apa yang Anda pelajari dapat memberikan kepercayaan diri yang Anda butuhkan untuk usaha di daerah baru.

"Kebutuhan premium pasti tinggi, jangan sampai terjadi kelangkaan, bayangkan akan ada puluhan juta orang yang mudik secara bersamaan dan memerlukan bahan bakar dalam jumlah besar," ujarnya kepada wartawan, Kamis (7/7/2011).

Pertamina, kata dia, harus menjamin kuota yang cukup di setiap SPBU.Selain itu, para operator supir truk pengangkut barang juga harus diantisipasi agar tak terjadi antrean.

"Karena kalau mudik, penumpang akan bersaing dengan barang, jangan sampai nanti di jalur mudik Pantura malah terjadi kelangkaan BBM," tegasnya.

Puasa dan lebaran tahun ini akan memicu perputaran uang lebih besar karena bertepatan dengan siswa masuk sekolah. Hal itu tentu akan meningkatkan jumlah pengunjung hotel, turis domestik, dan penjualan tiket transportasi.
(ade)

Saya berharap bahwa membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan untuk Anda. Anda proses pembelajaran harus berlangsung - semakin Anda memahami tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar