Rugi Banyak, Harga Emas Perhiasaan Merosot

Artikel berikut ini berisi beberapa, tips sederhana informatif yang akan membantu Anda memiliki pengalaman yang lebih baik dengan
.
JAKARTA - Pedagang emas menyatakan telah terjadi penurunan emas perhiasan. Namun, logam mulia emas khusus investasi dari PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mengalami kenaikan permintaan sekira sepuluh persen.

"Emas perhiasan menurun karena kalau dijual mereka rugi banyak. Ada biaya ongkos bikin, potong batu yang bisa mencapai Rp50 ribu per gramnya. Kalau emas Antam kan enggak ada, makanya trennya naik terus," ujar salah satu penjual emas di kawasan Cikini Jakarta ketika berbincang dengan okezone, Senin (16/5/2011).

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan membaca sedikit lebih, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

Dia pun menyarankan bahwa masyarakat yang benar-benar ingin investasi emas memang lebih baik membeli logam mulia jenis ini, karena harganya yang relatif stabil seperti mengikuti pergerakan nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS).

"Kalau dijual lagi, paling cuma susut Rp5 ribu per gram, dan bisa disimpan berpuluh-puluh tahun. Namun, kelemahannya enggak bisa dipakai dan dipamerin tidak seperti emas perhiasan," lanjutnya sambil tertawa.

Sebagai informasi, harga emas 24 karat dijual dengan harga Rp400 ribu-Rp410 ribu per gram. Sementara perhiasan emas dengan kualitas lebih rendah 22 karat dibanderol Rp300 ribu per gram. Emas putih tak jauh beda dengan emas 22 karat dan koin logam mulia dari Antam dijual dengan harga Rp420 ribu per gram.
(ade)

Apakah ada benar-benar ada informasi tentang
yang nonesensial? Kita semua melihat hal-hal dari sudut yang berbeda, sehingga sesuatu yang relatif tidak signifikan untuk yang satu akan sangat penting untuk yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar