230 Ribu Lebih Warga Jayapura Pilih Wali Kota Baru

Apakah Anda ingin mencari tahu apa yang mereka-in-the-tahu harus katakan tentang
? Informasi dalam artikel di bawah ini berasal langsung dari para ahli baik informasi dengan pengetahuan khusus tentang
.
JAYAPURA- Sedikitnya 238.500 warga Kota Jayapura, Papua, akan mengikuti pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura periode 2012-2016.

Ketua KPU Kota Jayapura Lapona mengatakan, para pemilih tersebut tersebar di lima distrik se-Kota Jayapura, di antaranya Distrik Jayapura Selatan, Jayapura Utara, Heram, Muara Tami, dan Abepura. "Hari ini pemilihan akan dimulai pukul 08.00 WIT, ujar Lapona, Rabu (18/5/2012).

Pantauan okezone di beberapa tempat pemungutan suara (TPS), meski proses pemilihan telah dibuka sejak pagi, namun sejumlah TPS masih sepi. Hanya beberapa petugas PPD dan PPS dibantu aparat Kepolisian yang memenuhi ruang TPS.

Semoga informasi yang disajikan sejauh ini berlaku. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan hal berikut:

Menurut Lapona, proses pemilihan akan dibuka hingga pukul 12.00 WIT. Namun, jika masih banyak warga yang belum menggunakan hak suaranya hingga batas waktu yang ditentukan, maka pihaknya akan memperpanjang waktu pemilihan hingga sore hari.

œSelanjutnya malam hari dilanjutkan dengan proses penghitungan surat suara di tingkat PPD," ucapnya.

Pilkada Kota Jayapura diikuti delapan kandidat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. KPU Kota Jayapura sendiri menerapkan sistem pemilihan menggunakan surat undangan, namun jika warga tak memiliki surat undangan resmi dari KPU maka hanya dengan bermodalkan kartu pengenal warga bisa menggunakan hak suara mereka.

Sementara itu, dalam rangka pilkada, Pemda Kota Jayapura memberlakukan hari libur bagi warga hingga Kamis, 19 Mei.

(ton)

Sekarang mungkin saat yang tepat untuk menuliskan poin-poin utama tercakup di atas. Tindakan meletakkannya di atas kertas akan membantu Anda mengingat apa yang penting tentang
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar