Ini Dia Kronologis Pembobolan di CIMB Niaga

info mutakhir tentang
tidak selalu hal yang termudah untuk mencari. Untungnya, laporan ini mencakup
info terbaru yang tersedia.
JAKARTA - Kasus pembobolan bank nampaknya kembali terjadi. Kali ini giliran PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) yang harus "tertimpa" masalah.

Perseroan harus rela dananya dibobol sebesar Rp234 miliar yang diduga oleh Umi Kalsum (Direktur Utama PT Nurama Indotama) dengan menggunakan empat modus.

Sebagian besar informasi ini berasal langsung dari pro
. Hati-hati membaca untuk mengakhiri hampir menjamin bahwa Anda akan tahu apa yang mereka ketahui.

"Hingga saat ini Umi Kalsum yang telah berstatus tersangka tersebut, masih bisa menghirup udara bebas di luar karena terhadap yang bersangkutan tidak dilakukan penahanan," ungkap Kuasa Hukum Nursyaf Effendi, Leo Irfan Purba, dalam keterangan tertulisnya kepada okezone, Minggu (1/5/2011).

Terkait dengan pemalsuan Surat Persetujuan Suami sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan fasilitas pinjaman tersebut di atas, yang diduga dilakukan oleh Umi, saudara Nursyaf Effendi selaku suami dari Umi Kalsum telah melaporkan perbuatan pidana tersebut ke Kepolisian Daerah Metro Jaya dengan laporan Polisi nomor: LP/2590/VIII/2010/PMJ/Dit Reskrimum tertanggal 27 Agustus 2010 dan saat ini Umi Kalsum telah berstatus tersangka.

Berikut kronologis terjadinya pembobolan dana sebesar Rp234 miliar yang diduga dilakukan oleh Umi Kalsum:

Pertama, memalsukan tanda tangan persetujuan suami.
Kedua, memalsukan NPWP Badan PT Nurama Indotama sehingga pada saat dilakukan pengecekan bank untuk pengajuan kredit tidak terditeksi adanya kredit dari PT Nurama Indotama, padahal sebelumnya perusahaan tersebut telah mendapatkan fasilitas pinjaman dari Bank BNI.
Ketiga
, jaminan yang menjadi agunan dan diajukan ke Bank CIMB Niaga masih menjadi objek agunan di Bank BNI, yaitu 500 tower telekomunikasi.
Keempat, dipalsukannya surat direksi Telkom sehingga Standing Instruction tentang pembayaran yang seharusnya masuk ke Bank BNI berpindah ke Bank CIMB Niaga.
(ade)

Begitulah keadaannya sekarang. Perlu diketahui bahwa setiap subjek dapat berubah dari waktu ke waktu, jadi pastikan Anda mengikuti berita terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar