Menggunakan Mesin 4 Silinder, Tenaga Z4 Lebih Besar

Jika Anda sungguh-sungguh tertarik untuk mengetahui tentang
, Anda harus berpikir melampaui dasar-dasar. Artikel informatif mengambil melihat lebih dekat hal yang perlu Anda ketahui tentang
.
JERMAN" Produsen mobil asal Jerman Bayerische Motoren Werke (BMW), dikabarkan mulai memasang mesin terbaru berkapasitas 2.000 cc empat silinder dengan turbocharger di pada mobil roadster andalannya BMW Z4 sDrive28i.
 
Selain jumlah silindernya lebih sedikit dan berukuran lebih kecil serta berbobot ringan, mesin ini juga diklaim mampu menghasilkan torsi yang lebih besar dan irit bahan bakar.

œMengadopsi teknologi dari mesin Turbo 3.000 cc enam silinder, mesin ini juga menggabungkan highpressure direct-injection dan valvetronic intake controlatau yang biasa disebut dengan TwinPower,tulis pernyataan BMW dalam laman bmwblog.com.

Mesin berbobot ringan berkapasitas 2.0-liter tersebut menghasilkan tenaga sebesar 240 tenaga kuda dan torsi sebesar 353 Nm.
BMW mengklaim bahwa mesin yang juga digunakan pada BMW X1 itu menawarkan tenaga hingga 30 persen lebih besar dari mesin berkapasitas 3.0 liter 6 silinder segari pada generasi sebelumnya. 

Lihat berapa banyak Anda dapat belajar tentang
ketika Anda mengambil sedikit waktu untuk membaca sebuah artikel baik diteliti? Jangan lewatkan pada sisa informasi yang besar ini.

"Sistem BMW Valvetronic membuat pembakaran lebih sempurna, sehingga respon lebih cepat. Juga membuat mesin lebih efisien, " terang BMW. 

Keunggulan lain dari mesin baru itu adalah, peranti injektor bertekanan tinggi hingga 200 bar atau 2.900 psi. Berkat tekanan sebesar itu, asupan bahan bakar ke ruang bakar lebih sempurna.

Tak hanya itu, konsumsi bahan bakar pun lebih hemat. Hasil pengujian BMW membuktikan, roadster Z4 yang mengusung mesin ini hanya mengonsumsi 1 liter bahan bakar untuk jarak 12 kilometer.

Rencananya, mobil baru tersebut akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini, namun untuk harganya pihak BMW belum mau mengungkap.
(uky)

Harinya akan datang ketika Anda dapat menggunakan sesuatu yang anda baca di sini untuk mendapatkan dampak yang menguntungkan. Kemudian Anda akan senang Anda mengambil waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar