Inilah Cara Universitas Indonesia Mencegah Virus NII

Artikel menarik alamat beberapa isu kunci tentang
. Pembacaan yang cermat bahan ini bisa membuat perbedaan besar dalam bagaimana Anda berpikir tentang
.
Mereka dari Anda tidak akrab dengan yang terakhir pada
sekarang memiliki setidaknya pemahaman dasar. Tapi ada lagi yang akan datang.

DEPOK " Universitas Indonesia (UI) menyambut imbauan pemerintah terkait pencegahan doktrin Negara Islam Indonesia (NII) dengan menyiapkan pengamanan berlapis bagi para mahasiswa.
 
Hal itu lantaran ancaman cuci otak organisasi tersebut terus menyebar dan mengincar para generasi muda khususnya mahasiswa baru.
 
Kepala Deputi Pimpinan Sekretariat Universitas Indonesia (UI) Devie Rahmawati mengatakan mahasiswa UI sangat kecil bahkan tidak ada yang terkena doktrin NII. Sebab, Devie meyakini kampus terbaik tersebut telah memberikan bobot akademis yang begitu banyak sehingga menyebabkan mahasiswa tidak sempat terpengaruh dengan ajaran yang menyimpang.
 
œKegiatan kemahasiswaan UI telah didesign dengan aktifitas akademik dan non akademik, mereka akan disibukkan dengan kegiatan ekstra, tugas"tugas kuliah, laboratorium, penelitian, belum lagi kegiatan non akademik seperti ekstrakulikuler yang umum misalnya kegiatan organisasi BEM, BEM fakultas, belum lagi ada himpunan mahasiswa, ujarnya kepada wartawan di gedung Rektorat UI, Kamis (28/04/11).
 
Devie menambahkan setiap kegiatan akademik masing"masing mahasiswa selalu ditemani oleh Penasehat Akademik (PA). Tak hanya itu, setiap mahasiswa disediakan ruang konseling untuk menuturkan apa masalah yang sedang dihadapi.
 
Selain itu, setiap fakultas memiliki himpunan mahasiswa yang akan mengecek setiap teman mereka jika suatu saat membolos atau menurun dalam prestasi.
 
œJadi kami punya pengamanan berlapis, ada ˜guardian angel di UI untuk melindungi mereka dari radikalisme dan NII, teman " temannya sendiri nanti yang akan mengawasi teman di sekitar mereka jika ada keanehan dan perubahan, dan mahasiswa UI adalah mahasiswa pilihan dari best of the best, tegasnya.
 
Devie juga yakin bahwa paham kebangsaan dan nasionalisme mahasiswa UI masih tinggi dan tidak mudah terpengaruh oleh doktrin negatif. Bahkan, kata Devie, jika NII mengincar para mahasiswa baru, justru akan lebih mudah bagi pihak kampus untuk melindungi mereka.
 
œKalau mahasiswa baru akan lebih gampang, kami punya pembimbing akademik, kami punya dosen yang handal, kami juga punya asrama dimana mahasiswa luar daerah tinggal di sana, diawasinya lebih mudah, tandasnya.

(teb)

Anda tidak dapat memprediksi kapan mengetahui sesuatu yang ekstra tentang
akan berguna. Jika Anda belajar sesuatu yang baru tentang
dalam artikel ini, Anda harus file artikel di mana Anda dapat menemukannya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar