KY Terima 1.169 Laporan Soal Hakim

Jika Anda sungguh-sungguh tertarik untuk mengetahui tentang
, Anda harus berpikir melampaui dasar-dasar. Artikel informatif mengambil melihat lebih dekat hal yang perlu Anda ketahui tentang
.
Semakin banyak informasi otentik tentang
Anda tahu, semakin banyak orang mungkin adalah untuk mempertimbangkan Anda ahli
. Baca terus untuk fakta
bahkan lebih yang Anda dapat berbagi.

JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) melansir data laporan masyarakat ke KY selama Mei hingga Agustus 2011. Dalam rentang waktu tersebut, ribuan laporan masyarakat tentang hakim masuk ke KY.
 
Jumlah laporan yang masuk adalah 1.169 laporan, kata juru bicara KY Asep Rahmat Fajar melalui rilisnya yang diterima wartawan (12/9/2011).
 
Jumlah tersebut, kata Asep, bukan berarti ada 1.169 hakim yang dilaporkan ke KY. Sebab, bisa jadi satu hakim dilaporkan dalam beberapa laporan. Lima daerah yang paling banyak melapor adalah Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, dan Jawa Tengah.
 
Dari jumlah tersebut, katanya, ada 300 laporan yang tidak dapat ditindaklnjuti. Kemudian, yang bisa ditindaklanjuti pada tahap berikutnya adalah 206 laporan. Adapun sisanya masih ditelaah KY.
 
Asep mengatakan, dari jumlah 1.169 tersebut ada satu hakim yang direkomendasikan dicopot sebagai hakim. Kemudian 5 hakim diberhentikan sementara dan 7 hakim mendapat teguran tertulis. Kemudian, telah ada Majelis Kehormatan Hakim yang dilakukan KY dan Mahkamah Agung yang membuat hakim bernama Eddy dinonpalukan dan tidak mendapat remunerasi 2 tahun karena menjadi calo perkara.

(Kholil Rokhman/Koran SI/abe)

Mereka yang hanya mengenal satu atau dua fakta-fakta tentang
bisa bingung oleh informasi yang menyesatkan. Cara terbaik untuk membantu mereka yang disesatkan adalah dengan lembut benar mereka dengan kebenaran yang Anda pelajari di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar