Bentrok di USU, Mahasiswa Baru Sempat Diungsikan

Artikel berikut mencakup topik yang baru saja pindah ke tengah panggung - setidaknya tampaknya begitu. Jika Anda sudah berpikir Anda perlu tahu lebih banyak tentang hal itu, inilah kesempatan Anda.
MEDAN - Bentrokan antar mahasiswa dari dua fakultas di Universitas Sumatera Utara (USU) sudah mereda. Namun salah satu kubu mahasiswa yang terlibat bentrok melakukan sweeping di seputar Kampus USU dengan sasarannya adalah mahasiswa baru.

Menurut salah seorang panitia ospek dari Fakultas Sastra, Aliya, pihaknya terpaksa mengungsikan mahasiswa baru Fakultas Sastra ke dalam ruangan dan belum memberikan izin pulang kepada mahasiswa baru tersebut.

Tindakan ini, lanjut Aliya, sengaja dilakukan agar mahasiswa baru dari Fakultas Sastra tidak menjadi korban. Dia menjelaskan, satu orang mahasiswa baru terluka akibat dilempar batu. Mahasiswa baru dapat dikenali karena kondisi kepala mereka yang pelontos dan menggunakan baju kemeja putih.

Pengetahuan dapat memberikan keuntungan yang nyata. Untuk memastikan Anda mendapat informasi tentang
, terus membaca.

"Kami tidak tahu itu dari kubu mana. Tapi mereka keliling kampus mencari mahasiswa baru. Mahasiswa baru kan mudah dikenali karena kepala mereka botak. Satu orang mahasiswa baru dari sini sudah menjadi korban kena lemparan batu di kepalanya," jelas Aliya di Fakultas Sastra, Pintu I Kampus USU, Medan, Jumat (9/9/2011) malam.

Aliya mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab kedua kubu mahasiswa bentrok. Namun dirinya mengakui kedua kubu terlibat saling lempar batu dan membawa kayu.

Sebelumnya, dua kubu mahasiswa dari Fakultas Teknik terlibat bentrok dengan mahasiswa dari Fakultas Pertanian tepat di depan Fakultas Sastra.

Belum diketahui secara pasti penyebab keduanya bentrok, namun informasi menyebutkan, bentrokan terjadi akibat mahasiswa baru dari salah satu fakultas menyenggol senior mereka dari fakultas lain.
(fer)

Mereka yang hanya mengenal satu atau dua fakta-fakta tentang
bisa bingung oleh informasi yang menyesatkan. Cara terbaik untuk membantu mereka yang disesatkan adalah dengan lembut benar mereka dengan kebenaran yang Anda pelajari di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar