5 Kiat Kemangi Tetap Segar

Bayangkan waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi tentang
. Ketika Anda mulai berbagi fakta
menarik di bawah ini, teman-teman Anda akan benar-benar takjub.
KEMANGI segar mengeluarkan aroma yang kuat dan pas untuk mengharumkan masakan Anda. Nyatanya, kandungan minyak  alami di dalamnya berfungsi memberikan sebagian besar rasa.

Daun kemangi  memiliki ketahanan yang pendek alias tidak bisa bertahan lama ketika disimpan di dapur meskipun awalnya masih dalam keadaan segar. Semakin lama Anda menyimpan kemangi, semakin khasiat, dan aromanya hilang.

Penyimpanan yang benar akan membuat kemangi tetap segar, sehingga Anda dapat menikmati rasa segar daun kemangi selama mungkin. Berikut tip menyimpan daun kemangi, seperti dilansir Ehow.

Kadang-kadang aspek yang paling penting dari subjek tidak segera jelas. Jauhkan membaca untuk mendapatkan gambaran yang lengkap.

1. Membeli daun kemangi harus dilihat kesegarannya. Ini bisa dilihat lewat bagian pucuknya. Pilih batang kemangi dengan dedaunan yang penuh, tidak menunjukkan tanda-tanda layu karena itu akan mengeluarkan aroma kuat.

2. Pegang seikat kemangi dan batang secara bersama-sama, lalu bilas menggunakan air dingin.

3. Setelah disiram dengan air dingin, keringkan di atas kertas pada suhu ruangan.

4. Isi air pada gelas kecil dengan ukuran dua inci lalu ambil gunting untuk memotong bagian batang daun kemangi pada sudut 45 derajat Celsius. Diamkan daum kemangi pada posisi berdiri dalam segelas air.

5. Tempatkan kantong plastik yang bersih di atas daun kemangi. Pilihlah kantong plastik yang bening, lalu buatlah beberapa lubang agar udara masuk ke dalamnya. Anda bisa menyimpanya juga di dalam kulkas sehingga kemangi bisa tahan selama tujuh hari.(ftr)


Sekarang mungkin saat yang tepat untuk menuliskan poin-poin utama tercakup di atas. Tindakan meletakkannya di atas kertas akan membantu Anda mengingat apa yang penting tentang
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar