Karyawan Carrefour Tak Tahu Aksi Mogok

Jika Anda sungguh-sungguh tertarik untuk mengetahui tentang
, Anda harus berpikir melampaui dasar-dasar. Artikel informatif mengambil melihat lebih dekat hal yang perlu Anda ketahui tentang
.
JAKARTA - Rencana aksi mogok nasional oleh karyawan PT Carrefour Indonesia yang akan dilakukan pada 26-28 Agustus 2011 ini tidak diketahui semua karyawan.

Menurut salah seorang karyawan wanita, dirinya tidak mengetahui adanya rencana mogok yang bakal dilakukan serentak oleh Serikat Pekerja Carrefour Indonesia (SPCI).

"Enggak tahu ada info mogok," ujarnya saat bincang-bicang dengan okezone di Pusat Carrefour, Lebak Bulus, Tanggerang, Minggu (21/8/2011).

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan membaca sedikit lebih, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

Lanjut perempuan yang baru lulus SMA itu, jika ada kegiatan berkaitan dengan karyawan katanya sering dibicarakan di kantin, namun saat ini pembicaraan tentang rencana mogok kerja itu belum terdengar.

"Biasanya sih ada gosip-gosip di kantin, tapi sekarang enggak ada gosip apa-apa," kata dia.

Hal senada juga dikatakan oleh Indra (23th). Indra juga belum mendapatkan informasi soal aksi tuntutan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) itu. Malahan kata dia, isu yang sempat beredar dan sempat ke bagian personalia, aksi tentang rencana pemindahan divisi karyawan.

"Saya belum dengar, kalo beberapa minggu yang lalu, ada yang demo ke bagian personalia, soal rencana pemindahan divisi. Mereka tidak mau dipindah divisinya" kata Indra.

Sedangkan aksi mengenai tuntutan Perjanjian Kerja Bersama (PKB), hingga saat ini dia belum mendengar.
 
Namun, menurut seorang karyawan Trolley Boy, aksi mogok bersama memang benar adanya. Namun aksi akan digelar di Carrefour Jalan MT Haryono. "Bukan di sini mas, tapi MT. Haryono," sahutnya sembari berjalan dan tak mau disebut namanya.
(hri)

Apakah ada benar-benar ada informasi tentang
yang nonesensial? Kita semua melihat hal-hal dari sudut yang berbeda, sehingga sesuatu yang relatif tidak signifikan untuk yang satu akan sangat penting untuk yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar