Tips Merealisasikan Homeschooling

The following article includes pertinent information that may cause you to reconsider what you thought you understood. The most important thing is to study with an open mind and be willing to revise your understanding if necessary.

Homeschooling bukan lagi merupakan hal yang asing di tanah air kita ini. Dengan maraknya kasus penculikan, penganiayaan, hingga pelecehan pada anak, maka tak heran bila ada banyak orang tua yang merasa was-was untuk menyekolahkan anaknya di luar rumah. Homeschooling pun akhirnya menjadi salah satu cara yang dipilih agar anak tetap pintar sekaligus aman.


Sama seperti pada sekolah di luar, homeschooling pun mempunyai kelemahan dan kelebihan tersendiri. Anak mungkin aman, namun jadi tertutup dari dunia pergaulan di luar. Meski begitu, bila Anda sudah menetapkan bahwa buah hati akan menjalani homeschooling saja, maka beberapa tips berikut patut untuk disimak.

Jadikan ini keputusan bersama

If your news facts are out-of-date, how will that affect your actions and decisions? Make certain you don't let important news information slip by you.

Bicarakan dengan suami (pastinya) dan anak tentang usulan Anda ini. Mungkin anak punya pendapat lain tentang hal ini. Buka pikiran terhadap segala kemungkinan sebelum mengambil keputusan pasti.

Ketahui aturan homeschooling

Dewasa ini telah banyak beredar informasi tentang homeschooling, baik itu di buku maupun di internet. Sebelum Anda memulai homeschooling di rumah, ada baiknya Anda memperkaya diri dengan ragam informasi mengenai hal ini lebih dulu. Termasuk tentang kurikulum yang akan diambil, siapa yang akan mengajar, Anda sendiri atau menyewa tutor, dan lain-lain. Gunakan panduan yang ada agar homeschooling berjalan dengan baik.

Masalah sosial

Jika anak Anda sendiri saja, maka Anda perlu mencari cara bagaimana agar anak bisa mengasah kemampuan sosialisasinya, mungkin dengan mendaftarkannya masuk ke kursus menari, musik, atau klub sepak bola.(Kpl/*)

That's the latest from the news authorities. Once you're familiar with these ideas, you'll be ready to move to the next level.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar