Langkah Merekrut PRT

This interesting article addresses some of the key issues regarding news. A careful reading of this material could make a big difference in how you think about news.

DI tengah berbagai kesibukan yang semakin menumpuk, Anda mungkin menjadi terlalu kewalahan menyeimbangkan peran dalam hal karier dan rumah tangga. Barangkali, sudah waktunya mempertimbangkan kemungkinan merekrut tenaga tambahan untuk membantu menangani urusan domestik.

Ada banyak manfaat untuk menyewa seorang pembantu rumah tangga (PRT) yang tinggal bersama keluarga di rumah. Selain melakukan tugas-tugas domestik, dia juga bisa membantu menjaga bayi pada malam hari, mengantar jemput anak-anak saat pergi dan pulang sekolah, dan menjaga mereka saat Anda dan suami bepergian.

Akan tetapi, Anda harus menjelaskan secara spesifik tentang kriteria yang dibutuhkan selama proses perekrutan. Ini berguna agar tidak terjadi kesalahpahaman dan kekesalan di kemudian hari, ketika PRT yang Anda sewa tidak menyelesaikan tugas-tugas yang Anda harapkan untuk dilakukan.

Nah, berikut ini adalah sejumlah tips untuk membantu Anda menemukan pembantu rumah tangga yang paling sesuai dengan kebutuhan:

Daftar tugas
Buat daftar tugas apa saja yang Anda inginkan untuk dilakukan oleh PRT. Apakah Anda hanya membutuhkannya untuk mengasuh anak-anak, atau Anda juga menharapkannya untuk mengerjakan tugas-tugas domestik seperti memasak, mencuci, dan membereskan rumah?

Kualifikasi
Tentukan kualifikasi apa saja dari seorang PRT yang bisa membuat Anda merasa nyaman menerima kehadirannya di lingkungan keluarga. Misalnya, Anda bisa memilih seseorang yang pernah mengenyam pendidikan minimal hingga bangku SMP, seseorang yang pernah bekerja dengan keluarga lain yang Anda kenal, dan memiliki pengalaman merawat bayi.

If you don't have accurate details regarding news, then you might make a bad choice on the subject. Don't let that happen: keep reading.

Preferensi
Pikirkan tentang preferensi lainnya. Anda mungkin ingin seseorang yang dewasa, atau seseorang yang ramah tapi tenang. Usia, jenis kelamin, budaya, dan kepribadian adalah beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan.

Fasilitas
Pastikan bahwa Anda dapat memberikan PRT tempat tinggal yang nyaman. Dia harus memiliki kamar sendiri yang layak untuk beristirahat setelah bekerja. Anda juga harus mampu dan bersedia memberikan privasi lengkap ketika dia sedang tidak bekerja.

Mencari PRT
Anda dapat menghubungi agen yang menyalurkan PRT, atau menggunakan metode sendiri denga memasang iklan di koran lokal. Anda juga bisa berbicara dengan sanak kerabat dan kenalan untuk mencari informasi soal PRT yang sesuai.

Latar belakang
Periksa latar belakang calon PRT yang akan direkrut. Minta calon PRT memberikan nomor telepon majikan-majikan sebelumnya, lalu hubungi mereka untuk mencari tahu bagaimana track recordnya. Tanyakan pengalaman mereka, pendapat mereka tentang karakter dan etos kerjanya, serta penilaian mereka secara keseluruhan.

Tes
Pertemukan PRT dengan keluarga Anda dan lihat bagaimana mereka berinteraksi. Jika anak-anak sudah cukup dewasa untuk memberikan pendapat, tanyakan kesan-kesan mereka sebelum membuat keputusan final untuk mempekerjakan PRT.

Negosiasi gaji
Jika Anda tidak yakin berapa gaji yang pantas untuk seorang PRT, bicarakan hal ini dengan kenalan yang memiliki pengalaman mempekerjakan PRT yang tinggal di rumahnya.

Buat kontrak
Tulis kontrak kerja yang mencakup jadwal tugas, hari kerja, dan gaji. Tentukan pula kapan PRT bisa mengambil cuti, waktu liburnya, tunjangan hari raya, dan lain sebagainya. (MI/BEY)

You can't predict when knowing something extra about news will come in handy. If you learned anything new about news in this article, you should file the article where you can find it again.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar