Ganjar Pranowo: PDIP Kemungkinan Tetap Oposisi

This interesting article addresses some of the key issues regarding news. A careful reading of this material could make a big difference in how you think about news.

Metrotvnews.com, Purbalingga: Anggota Fraksi Partai Demokrasi Astaga.com lifestyle on the net Perjuangan DPR RI Ganjar Pranowo, mengindikasikan partai dengan lambang kepala banteng bermoncong putih ini tetap menjadi oposisi. "Ada beberapa indikasi, yang pertama ketua umumnya tetap Mbak Mega. Karena mendapat hampir 99 persen dukungan," katanya di Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (3/4).

Ganjar mengatakan, di setiap konferensi daerah (konferda), Megawati selalu berpidato, "partai jangan pragmatis, partai harus ideologis". "Kalau tidak salah, kemarin di Kalimantan, ditegaskan bahwa kita belum pernah berpikir akan bergabung dengan pemerintah," katanya. Menurut dia, hal itu menunjukkan sinyal jika PDIP tetap sebagai partai oposisi.

You can see that there's practical value in learning more about news. Can you think of ways to apply what's been covered so far?

Disinggung mengenai kemungkinan adanya perubahan sikap saat kongres mendatang, ia mengatakan, hal itu kemungkinannya sangat kecil. "Akan tetapi karena keputusan tertinggi ada di kongres, tingkat kemungkinannya tetap ada. Kalau menurut saya, persentasenya 20:80," katanya.

Kendati ada elit PDIP yang berpikiran untuk bergabung dengan pemerintah, menurut Ganjar hal itu tidak memengaruhi arah PDIP. "Kalau arahnya berubah, saya kira tidak. Pikiran-pikiran yang saat ini berkembang sebagai sebuah wacana, ya boleh saja," tegasnya.

Wacana yang berkembang saat ini adalah pilihan oposisi atau koalisi. Serta ada juga yang mewacanakan perlu atau tidak adanya jabatan wakil ketua. Hal itu, menurut Ganjar, merupakan dinamika bagaimana PDIP menghadapi Pemilu 2014.

"Wacana itu memang wajar didiskusikan, hanya saja pada tingkat keputusan PDIP mau seperti apa, itu nanti kongres yang akan memutuskan," katanya.(Ant/*)

Knowing enough about news to make solid, informed choices cuts down on the fear factor. If you apply what you've just learned about news, you should have nothing to worry about.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar