Fraksi PDI Perjuangan Sambut Baik Wacana Pansus Mafia Pajak

The following article covers a topic that has recently moved to center stage--at least it seems that way. If you've been thinking you need to know more about it, here's your opportunity.

Metrotvnews.com, Purbalingga: Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR Gandjar Pranowo menyambut baik wacana pembentukan panitia khusus (pansus) mafia pajak. Namun, DPR harus mengambil langkah-langkah guna menuju pembentukan pansus dengan memanggil Menteri Keuangan dan Kapolri untuk melakukan klarifikasi.

"Di antara teman-teman di DPR memang telah bergulir wacana mengenai pembentukan pansus mafia pajak. Sejauh ini memang masih sebatas wacana karena anggota DPR memasuki masa reses. Setelah masa reses berakhir, DPR tentu akan mengambil langkah-langkah di antaranya meminta klarifikasi Menkeu dan Kapolri. Dari sanalah nantinya akan dapat melangkah menuju pembentukan pansus mafia pajak," ujar Gandjar di Purbalingga, Jawa Tengah.

Sometimes the most important aspects of a subject are not immediately obvious. Keep reading to get the complete picture.

Diakuinya, kalau sebetulnya reformasi di lingkungan Kementrian Keuangan mulai berjalan, tetapi ternyata di tengah jalan ada kasus Gayus Tambunan.

"Jangan-jangan memang kasus Gayus itu hanya kecil, padahal di dalamnya seperti gunung es. Hal ini harus dibongkar. Tentunya juga program remunerasi juga akan dievaluasi," kata Gandjar.

Menurut Gandjar, Komjen Susno Duadji sempat mengungkapkan kalau kasus Gayus itu hanya kecil, karena diduga mafia pajak melibatkan sindikasi yang lebih besar.

"Oleh karena itu, menjadi konsen DPR yang kini tengah reses untuk melakukan langkah-langkah. Secara khusus Fraksi PDIP juga masih mengikuti secara seksama apa yang terjadi di Lapangan Banteng dan Trunojoyo. Setelah masa reses, nantinya akan dikaji lebih mendalam," ujarnya.(MI)

Those who only know one or two facts about news can be confused by misleading information. The best way to help those who are misled is to gently correct them with the truths you're learning here.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar