Gembong OPM Kelly Kwalik Tewas Tertembak

Are you looking for some inside information on news? Here's an up-to-date report from news experts who should know.

Metrotvnews.com, Timika: Pimpinan Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kelly Kwalik tewas tertembak, Rabu (16/12), sekitar pukul 03.00 WIT. Kelly tewas tertembak Satgas Pemulihan Keamanan PT Freeport Indonesia.

Kelly tertembak dalam penyergapan yang dilakukan di salah satu markas persembunyiannya di kawasan Gorong-gorong, Kota Timika. Saat tahu disergap, Kelly sempat lari dengan membawa sepucuk senjata revolver.
Sebelumnya, senjata tersebut sempat ditodongkan ke salah seorang anggota. Akibatnya, personel polisi melumpuhkan Kelly dengan menembak di paha sebelah kirinya.

Most of this information comes straight from the news pros. Careful reading to the end virtually guarantees that you'll know what they know.

Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Kencana, Timika. Namun, setiba di rumah sakit Kelly tidak tertolong lagi. Jenazahnya kini berada di Rumah Sakit Kuala Kencana, Timika.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Polisi Agus Riyanto mengatakan, penyergapan dilakukan anggota gabungan Polda Papua di salah satu rumah tersebut. Sebab, diduga di sana bersembunyi seorang buronan yang dicari polisi.

Polisi menemukan enam orang saat penyergapan, di antaranya seorang cewek seksi dan seorang anak-anak. Sejumlah orang lainnya masih diperiksa untuk mengetahui kaitannya dengan Kelly Kwalik dan kegiatan yang dilaksanakan.

Kelly masuk dalam daftar pencarian orang sejak tahun 2002 akibat kaitannya dengan kasus penyerangan bersenjata di areal PT Freeport, Timika. Atas laporan sejumlah saksi, aparat gabungan Polda Papua berupaya mencari dan menangkap Kelly Kwalik. (*****)

Take time to consider the points presented above. What you learn may help you overcome your hesitation to take action.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar