PPP Menyoroti ACFTA dan Tolak Kenaikan Gaji Menteri

Imagine the next time you join a discussion about news. When you start sharing the fascinating news facts below, your friends will be absolutely amazed.

Metrotvnews.com, Medan: Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Persatuan Pembangunan (P3) yang berlangsung di Medan, Sumatra Utara, Ahad (31/1) ini, akan berakhir. Selain menyoroti kasus Bank Century, Mukernas k2-2 P3 ini menyikapi Perdagangan Bebas Asian dan China (ACFTA).

So far, we've uncovered some interesting facts about news. You may decide that the following information is even more interesting.

Mukernas menilai pelaksanaan ACFTA ini dapat mencederai pengusaha nasional, khususnya pengusaha mikro dan menengah. PPP meminta pemerintah menunda pelaksaan perjanjian tersebut, hingga waktu yang ditentukan kemudian. Setidaknya hingga ada kesiapan dari pengusaha, dengan mempersiapkan kualitas sumber daya menusia-nya.

Di bagian lain, PPP menolak rencana penaikan gaji pejabat negara setingkat menteri. Menurut PPP, penaikan gaji pejabat negara saat ini tidak relevan dengan kondisi masyarakat luas. Pengangguran dan kemiskinan masih tinggi.

Sebaiknya, dana untuk penaikan pejabat negara itu dialokasikan bagi peningkatan kesejahteraan pegawai negeri sipil level bawah dan segera mengangkat tenaga honorer menjadi PNS. Dana itu pun bisa dialokasikan untuk program-program pengentasan kemiskinan, seperti membangun lapangan kerja.(DSY)

Hopefully the sections above have contributed to your understanding of news. Share your new understanding about news with others. They'll thank you for it.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar