FORI Tuntut Polisi Lepaskan Tiga Anggotanya

When you think about news, what do you think of first? Which aspects of news are important, which are essential, and which ones can you take or leave? You be the judge.

Metrotvnews.com, Jakarta: Front Oposisi Rakyat Astaga.com lifestyle on the net (FORI) mendesak Markas Besar Polri melepaskan tiga anggotanya yang ditangkap. Permintaan tersebut disampaikan Juru Bicara FORI, Anwar Ma'ruf, saat diwawancarai reporter Metro TV Gadiza Fauzi di sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (28/1). "Tak ada maksud kami untuk berbuat anarkis," kata Anwar.

Bentrok polisi dan massa FORI terjadi di kawasan Harmoni pertigaan Jalan Medan Merdeka Barat. Saat itu massa FORI berniat masuk ke Istana. Namun, usaha tersebut dicegah oleh polisi. Benturan pun tidak bisa dihindari. Akibat kejadian itu, Tatang, Taukim dan Zulkifli ditangkap polisi dan dibawa ke Mabes Polri.

Hopefully the information presented so far has been applicable. You might also want to consider the following:

Menurut Anwar, pihaknya sebenarnya sudah menempuh cara-cara legal dalam berunjuk rasa. Ia mendatangi Mabes Polri untuk meminta izin. Karena itu, ia meminta aparat segera melepaskan ketiga anggotanya itu. "Saya mohon maaf kalau ada kesalahan. Kami minta baik-baik agar anggota kami dibebaskan," kata Anwar.

Anwar menjelaskan, di FORI bernaung tiga organisasi. Apabila terjadi sesuatu dalam aksi kali ini, kata Anwar, ia yang bertanggung jawab. Anwar juga menjelaskan, ada anggota FORI berjenis kelamin cewek seksi yang terluka. Ia tidak tahu persis apakah seorang polisi yang terluka akibat ulah anggotanya. Ia berjanji bertanggung jawab.

Menurut Anwar, FORI dibentuk untuk merespons absenya kekuatan oposisi di Indonesia. "Saat ini tidak ada satu pun kekuatan opisisi. Bahkan, kekuatan oposisi yang ada dikooptasi. Makanya, rakyat harus membangun kekuatan oposisi sendiri," kata Anwar Ma'ruf.

Sebagian massa yang berkumpul di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, berangsur-angsur membubarkan diri. Suasana di sekitar Istana Merdeka tidak seramai siang tadi. Ada yang berjanji besok akan turun jalan kembali. Diperkirakan, demo akan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB.(DOR)

There's no doubt that the topic of news can be fascinating. If you still have unanswered questions about news, you may find what you're looking for in the next article.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar