Ulama Sejumlah Negara Hadiri Pembukaan Muktamar NU

The following article lists some simple, informative tips that will help you have a better experience with news.

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekitar 30 mufti dan ulama dari berbagai negara akan menghadiri pembukaan Muktamar ke-32 Nahdlatul Ulama di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa (23/3). Mufti dan ulama yang sudah hadir antara lain dari Lebanon, Qatar, Yaman, Suriah, Belanda, Malaysia, Arab Saudi, Sudan, Rusia, Mesir, Australia, Korea, Afghanistan, dan Maroko.

Para mufti dan ulama itu juga dijadualkan akan berdialog dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebelum acara pembukaan muktamar.

"Para mufti dan ulama akan berdialog dengan Presiden sekitar pukul 12.00 WITA atau satu jam sebelum pembukaan muktamar," kata Ketua Pengurus Besar NU Masykuri Abdillah di Jakarta, Ahad (21/3).

The best time to learn about news is before you're in the thick of things. Wise readers will keep reading to earn some valuable news experience while it's still free.

Sementara pada Senin besok (22/3), panitia muktamar akan menggelar dialog bertajuk "Peran Ulama dalam Memajukan Dunia Islam". Menurut Masykuri, dalam dialog itu para mufti dan ulama akan berbagi pengalaman serta berupaya menyamakan pandangan tentang persoalan-persoalan yang dihadapi umat Islam di dunia lowongan kerja terbaru yang saat ini, dalam banyak hal, masih tertinggal.

Dibandingkan dengan masa keemasan Islam, kata Masykuri, peran ulama pada saat ini dinilai masih belum optimal sehingga diperlukan adanya konsep, baik secara strategis maupun operasional, tentang peran mereka dalam meningkatkan peradaban Islam, terutama dengan pendekatan keagamaan.

"Optimalisasi peran ini sangat dimungkinkan karena meskipun dunia lowongan kerja terbaru ini semakin modern dan rasional, kebutuhan spiritualitas umat Islam masih tetap tinggi," katanya.

Sebagai organisasi massa Islam besar, lanjutnya, NU terus berupaya menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan ulama dari berbagai negara, antara lain melalui Konferensi Internasional Cendekiawan Muslim (International Conference of Islamic Scholars-ICIS) yang telah diselenggarakan tiga kali di Jakarta yakni pada 2004, 2006, dan 2008.(Ant/DSY)

Those who only know one or two facts about news can be confused by misleading information. The best way to help those who are misled is to gently correct them with the truths you're learning here.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar