Calon Gubernur BI Hari ini Dikirim ke DPR

Do you ever feel like you know just enough about news to be dangerous? Let's see if we can fill in some of the gaps with the latest info from news experts.

Metrotvnews.com, Jakarta: Nama calon gubernur Bank Indonesia (BI) kemungkinan akan dikirimkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi, Selasa (1/6), ke DPR setelah ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kalau siang hari ini sudah masuk Presiden, mungkin hari ini kami kirim," ujar Sudi kepada wartawan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (1/6). "Lo kan, kesibukannya kayak begitu. Ya kita berharap bisa segera kami kirimkan."

Sudi pun sempat berseloroh mengenai nama calon penganti. Seperti Presiden ketika akan mengganti Sri Mulyani sebagai menteri keuangan, Sudi juga memegang kantong bajunya. "Namanya mau tahu?" celetuk Sudi sambil memegang kantong bajunya.

If you base what you do on inaccurate information, you might be unpleasantly surprised by the consequences. Make sure you get the whole news story from informed sources.

Meski dirinya mengetahui nama calon tersebut, Sudi enggan menyebutkan siapa, karena merasa tidak etis kalau mendahului Presiden. Sebagaimana diketahui, pemerintah hanya menyerahkan satu nama kepada DPR untuk calon gubernur BI. Pemerintah yakin nama itu akan lolos. Bila tidak, maka pemerintah akan mengembalikan mengajukan nama calon gubernur BI.

Sudi menyatakan Presiden optimistis karena sudah mempertimbangkan nama itu dengan sangat matang. Namun itu bukan bentuk paksaan terhadap DPR, sehingga DPR dapat menolaknya bila tidak setuju.

Secara terpisah, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan calon tersebut dipastikan orang yang kredibel, memiliki pengalaman, dan track record yang diperkirakan DPR bisa menerimanya.

"Saya kira kalau orang yang kredibel, yang memilki pengalaman, miliki track record, saya kira dewan juga bisa menerima kok. Jangan katakan saya mengatakan satu atau dua ya, saya tidak berhak mengatakan itu," tandasnya. (MI/ICH)

When word gets around about your command of news facts, others who need to know about news will start to actively seek you out.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar