Badrul Kamal Dijagokan Lima Parpol untuk Wali Kota Depok

The following paragraphs summarize the work of news experts who are completely familiar with all the aspects of news. Heed their advice to avoid any news surprises.

Metrotvnews.com, Depok: Lima partai politik (parpol) di Kota Depok menjagokan Badrul Kamal sebagai Wali Kota Depok dan pasangannya Agus Supriyanto di ajang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) 16 Oktober mendatang. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum memunculkan bakal calon jagoannya.

Kelima parol yang mengusung pasangan Badrul Kamal (BK) - Supriyanto (Pri) adalah Partai Demokrat (PD), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Golkar (PG), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). BK mengatakan, baru lima parpol di Kota Depok yang secara resmi menjagokan dia sebagai calon wali kota periode 2011-2016.

"Masih baru lima parpol dari sembilan parpol, kecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang mendeklarasikan pencalonan saya sebagai Wali Kota dan Agus Supriyanto sebagai Wakil Wali Kota Depok," kata BK kepada Media Indonesia, Jumat (2/7).

Meski baru hanya lima parpol, mantan Wali Kota Depok periode 2000-2005 tersebut sangat mengharapkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ikut mendeklarasikan pencalonan dia dan Agus Supriyanto sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok. "Saya ingin membentuk koalisi besar dalam pemilu kada mendatang," ujarnya.

It seems like new information is discovered about something every day. And the topic of news is no exception. Keep reading to get more fresh news about news.

BK lahir pada 20 Desember 1945 yang bertepatan dengan tanggal 14 pada penanggalan Islam. Pada tanggal tersebut, bulan bersinar terang, menerangi seluruh Kampung Cisalopa, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, tempat lahirnya BK. Ayah Badrul, Yahya Sujai, sangat berharap, anak lelakinya kelak menjadi seorang yang berguna dan mampu menerangi serta mengayomi seperti bulan-bulan yang mengayomi kelahirannya.

Nama BK diambil dari dua kosa kata bahasa Arab, Badr yang berarti bulan dan Kamal yang bermakna sempurna alias bulan purnama. Ternyata harapan Sujaii tidak sia-sia. Kelak si anak tampil menjadi pemimpin masyarakat Kota Depok.

BK lahir bukan dari kalangan berada. Ayahnya hanya pegawai rendahan di KUA di Kantor Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Ibunya, Siti Djuariah, hanya ibu rumah tangga yang setia kepada suami dan bertanggung jawab dalam membesarkan anak-anaknya.

BK adalah anak ketiga, sekaligus anak laki-laki pertama dari 11 bersaudara. Dengan penghasilan sebagai pegawai biasa yang hanya cukup untuk makan, Sujai membesarkan 11 anak-anaknya yang disebutnya titipan Tuhan dengan penuh tanggung jawab dan disiplin.

Dukungan terus menbanjiri Sekretariat Badan Pemenangan BK-Pri di Ruko Sukma Jaya, Jalan Tole Iskandar, Kota Depok. Salah satunya bernama Endang Sumarsana, pensiunan Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Dibimasda) Kota Depok. Ia merupakan tokoh masyarakat yang cukup disegani di matreo Kota Depok.

Kepada mantan wali kota itu, Endang berharap pembangunan infrastruktur daerah, terlebih kesejahteraan, pendidikan, kesehatan, menjadi prioritas jika terpilih. "Saya melihat dari perkembangan peta politik di kota Depok saat ini, dukungan dari parpol lain akan terus berdatangan untuk menjagokan BK menjadi Wali Kota Depok mendatang," katanya.(MI/ICH)

That's the latest from the news authorities. Once you're familiar with these ideas, you'll be ready to move to the next level.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar